8 Manfaat Frankincense Essential Oil Dari Young Living Indonesia

8 Manfaat Frankincense Essential Oil Dari Young Living Indonesia

Frankincense Essential Oil Young Living Indonesia -Minyak esensial telah digunakan selama ribuan tahun untuk membantu proses penyembuhan secara terapeutik dan khasiatnya sebagai bagian dari terapi aromaterapi. Minyak ini bersumber dari daun, batang atau akar tanaman yang dikenal dengan khasiat membantu meningkatkan kesehatan penggunanya. Lalu, apa itu minyak esensial Frankincense?

Frankincense, kadang-kadang disebut olibanum, adalah jenis minyak esensial yang umum digunakan dalam aromaterapi yang dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan, termasuk membantu meredakan stres dan kegelisahan, membantu mengurangi rasa sakit dan membantu mengurangi pembengkakan, meningkatkan kekebalan tubuh dan bahkan berpotensi membantu melawan sel-sel tubuh yang berbahaya.

Essential oil Frankincense bersumber dari resin Boswellia carterii atau pohon saton Boswellia yang biasa banyak ditanam di Somalia. Pohon ini berbeda dengan yang lainnya sehingga bisa tumbuh dengan tanah yang sangat sedikit dalam kondisi kering dan dalam kondisi desolate.

Kata Frankincense berasal dari istilah “franc encens,” yang berarti dupa berkualitas menurut bahasa perancis. Frankincense telah dikaitkan dengan berbagai agama selama bertahun-tahun, terutama agama Kristen, karena ini adalah salah satu hadiah yang diberikan oleh orang-orang bijak kepada Yesus.

Digunakan Untuk Apa Minyak Essensial Frankincense?

Minyak kemenyan dapat digunakan baik dengan menghirup aroma minyak atau dioleskan agar terserap melalui permukaan kulit, tapi sebelum dioleskan sebaiknya atau biasanya dicampur dengan minyak pembawa, seperti vegetable oil, VCO, lotion yang tidak diberi wewangian atau minyak jojoba. Aroma minyak ini dipercaya bahwa minyak mentransmisikan pesan ke sistem limbik otak, yang diketahui mempengaruhi sistem saraf menjadikan perasaan tenang. Sedikit saja minyak ini aromanya mampu bertahan lama; Perhatian minyak ini jangan sampai tertelan dalam jumlah banyak karena bisa menjadi racun.

Jika Anda membeli minyak esensial, hindari minyak yang mengatakan “minyak wangi” atau “minyak parfum” karena ini bisa menjadi sintetis dan tidak memberikan manfaat kesehatan yang diinginkan. Sebagai gantinya, carilah minyak yang mengatakan “minyak esensial murni” atau “minyak esensial 100%” untuk minyak esensial dengan kualitas terbaik.

8 Manfaat Frankincense Essential Oil

1. Sebagai Aroma Stress-Relieving untuk berendam

Minyak essensial Frankincense akan memberikan rasa damai, relaksasi dan rasa nyaman. Tambahkan beberapa tetes minyak kemenyan ke bak mandi air panas untuk menghilangkan stres. Anda juga bisa menambahkan minyak ke alat diffuser atau alat penguap untuk membantu melawan kecemasan dan untuk mengalami relaksasi di rumah setiap saat. Beberapa orang percaya bahwa keharuman Frankincense essential oil dapat meningkatkan intuisi dan hubungan spiritual Anda.

2. Penghambat Pertumbuhan Bakteri Secara Alami

Minyak Frankincense adalah dapat menghambat pertumbuhan bakteri secara alami, artinya membantu menghilangkan bakteri dan mikroorganisme yang dapat mengganggu kesehatan dari rumah anda dan menjadikan ruangan yang harum. Tanaman ini biasanya dibakar untuk membantu disinfeksi area dan digunakan sebagai penghilang bau alami. Gunakan di alat diffuser minyak esensial atau alat penguap untuk membantu mengurangi polusi dalam ruangan dan menghilangkan bau busuk dan membersihkan setiap ruangan atau permukaan di rumah Anda.

3. Produk Kebersihan Yang Alami

Karena sifat menghambat pertumbuhan bakteri, minyak Frankincense merupakan tambahan yang bagus untuk produk-produk higienis untuk perawatan mulut. Carilah produk perawatan mulut alami yang mengandung minyak essensial ini, terutama jika Anda menyukai aromanya. Ini dapat membantu mencegah masalah kesehatan gigi seperti menghambat kerusakan gigi, bau mulut, gigi berlubang atau infeksi mulut. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membuat pasta gigi sendiri dengan mencampur minyak essensial ini dengan baking soda.

4. Mengencangkan Kerutan Kulit Wajah

Minyak essensial Frankincense adalah zat pengikat yang kuat, yang berarti membantu melindungi sel kulit. Hal ini dapat digunakan untuk membantu mengurangi noda jerawat, munculnya pori-pori besar, menghambat keriput, dan bahkan membantu mengangkat dan mengencangkan kulit dengan tanda-tanda penuaan secara alami. Minyak bisa digunakan dimana saja dimana kulit agar menjadi kencang kembali, seperti perut, rahang atau di bawah mata. Campur enam tetes minyak dengan perbandingan satu banding satu dengan minyak pencampur yang tidak diberi wewangian dan oleskan langsung ke kulit. Pastikan untuk selalu melakukan uji oles pada area kulit tangan terlebih dahulu untuk menguji kemungkinan reaksi alergi.

5. Membantu Meredakan Gejala Gangguan Pencernaan

Jika Anda mengalami gangguan pencernaan, seperti gas, konstipasi, sakit perut, sindrom iritasi usus besar, PMS atau kram, minyak Frankincense dapat membantu meredakan ketidaknyamanan gastrointestinal. Ini membantu mempercepat pencernaan makanan, mirip dengan enzim pencernaan. Tambahkan satu atau dua tetes minyak ke dalam 250 ml air atau satu sendok makan madu untuk bantuan masalah pencernaan. Jika Anda ingin menelannya secara oral, pastikan itu 100 persen minyak murni seperti yang kami jual; Jangan mencerna aroma atau minyak parfum.

6. Scar, Luka, Stretch Mark atau Obat Jerawat

Minyak Frankincense bisa membantu proses penyembuhan luka dan bisa mengurangi munculnya bekas luka. Ini juga dapat membantu menghambat munculnya bintik hitam yang disebabkan oleh noda jerawat, stretch mark, eksim dan membantu proses penyembuhan luka bedah. Campur dua sampai tiga tetes minyak dengan minyak dasar atau lotion yang tidak diberi wewangian dan oleskan langsung ke kulit. Berhati-hatilah untuk tidak menerapkannya pada kulit yang luka, tapi tidak apa-apa bagi kulit yang sedang dalam proses penyembuhan.

7. Natural Cold atau Flu Medicine

Jika suatu saat Anda terkena rasa tidak nyaman pada bagian tenggorokan karena terkena flu atau influenza, gunakan minyak esensial Frankincense untuk membantu mengurangi dari batuk. Ini bisa membantu mengurangi produksi dahak di paru-paru. Ini juga bertindak sebagai mengurangi peradangan di bagian hidung, membuat pernapasan lebih mudah, bahkan bagi penderita alergi atau gangguan pernafasan atau nafas terasa sesak. Tambahkan beberapa tetes ke kain dan tarik napas untuk mendapatkan manfaat aroma dari minyak essensial ini atau gunakan alat diffuser atau penguap minyak.

8. Membantu Meringankan Peradangan dan Nyeri

Untuk memperbaiki sirkulasi dan menurunkan gejala nyeri sendi atau nyeri otot yang berhubungan dengan kondisi seperti masalah pada sendi, gangguan pencernaan dan gangguan pernafasan, cobalah memijatkan minyak kemenyan ke daerah yang sakit atau menyebarkannya di rumah Anda. Anda bisa menambahkan setetes minyak ke air yang mengepul dan rendam handuk di dalamnya, lalu letakkan handuk di tubuh Anda atau di atas wajah Anda untuk menariknya untuk mengurangi nyeri otot. Juga bedak beberapa tetes di rumah Anda, atau kombinasikan beberapa tetes dengan minyak pembawa untuk dipijat ke otot, sendi, kaki atau leher Anda.

Frankincense Interactions/Side Effects

Minyak esensial ini sangat mudah ditoleransi, terutama dibandingkan dengan menggunakan obat resep. Sampai saat ini, tidak ada efek sampingan yang serius dengan menggunakan minyak kemenyan, selama Anda tidak menelan sejumlah besar, yang dapat menyebabkannya menjadi beracun.

Minyak frankincense jarang ditemukan menyebabkan reaksi tertentu pada beberapa orang, termasuk ruam kulit ringan dan masalah pencernaan seperti mual atau sakit perut. Kemarahan juga diketahui memiliki efek pengenceran darah, jadi siapa pun yang memiliki masalah terkait pembekuan darah sebaiknya tidak menggunakan minyak frankincense atau sebaiknya berbicara dengan dokter terlebih dahulu. Jika tidak, minyak berpotensi bereaksi negatif dengan obat antikoagulan tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *