Manfaat Thieves Essential Oil

Manfaat Thieves Essential Oil

Apakah Anda tahu bagaimana Thieves minyak esensial mendapatkan namanya? Itu sebenarnya terinspirasi oleh campuran yang diciptakan oleh pencuri Prancis saat wabah wabah berabad-abad yang lalu. Campuran botani yang mereka ciptakan dikatakan melindungi mereka dari sakit saat mereka merampok korban wabah. Jika berhasil maka pasti ada beberapa hal yang cukup hebat!

Sekarang saya yakin Anda bertanya-tanya apa yang ada dalam minyak Thieves? Ini biasanya campuran kulit cengkeh, lemon, kayu manis, minyak esensial rosemary dan eucalyptus. Ini sebenarnya tidak sulit untuk membuat versi buatan sendiri dari minyak Thieves dan saya termasuk resep dalam artikel ini.

Asal Usul Thieves Essential Oil

Cara terbaik untuk memberi tahu Anda tentang asal-usul tumbuhan dari minyak Thieves Essensial oil  adalah memberi tahu Anda tentang masing-masing komponennya. Jadi inilah beberapa latar belakang masing-masing minyak esensial yang biasanya disertakan dalam campuran thieves minyak essensial.

Minyak Cengkeh: Cengkeh dapat ditemukan di alam sebagai kuncup bunga pohon cemara Syzygium aromaticum atau Eugenia caryophyllata. Kuncup bunga ini secara alami mengandung sekitar 14 persen sampai 20 persen minyak esensial. Komponen kimia minyak esensial cengkeh yang paling terkenal dan paling tajam adalah eugenol. (1)

Minyak lemon: Lemon adalah sejenis buah yang berasal dari pohon kecil di keluarga Rutacea. Minyak lemon berasal dari dingin menekan kulit buah lemon, yang telah ditunjukkan dalam penelitian penelitian untuk mengandung banyak senyawa dan nutrisi yang bermanfaat. (2)

Minyak kayu manis: Minyak kayu manis dan bumbu kayu manis kering berasal dari kulit pohon kayu manis sejati (Cinnamomum zeylanicum), yang juga disebut pohon kayu manis Ceylon. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak esensial yang berasal dari daun, kulit kayu dan akar pohon kayu manis berbeda. Komponen aktif utama minyak esensial kayu manis adalah cinnamaldehyde. (3)

Minyak kayu putih: Pohon ekaliptus asli Australia, Tasmania, dan pulau-pulau terdekat. Banyak spesies pohon eucalyptus - E. globulus dan E. salicifolia pada khususnya - memiliki minyak kayu putih di dalam kelenjar daunnya. Minyak daun yang diturunkan ini biasa digunakan dalam pengobatan dingin. (4)

Minyak Rosemary: Rosemary (Rosmarinus officinalis) adalah ramuan kuliner yang populer. Ini juga minyak esensial yang sangat populer. Kedua produk tersebut berasal dari tanaman cemara kecil yang termasuk dalam keluarga mint (Lamiaceae) dan berasal dari wilayah Mediterania. (5)

Jadi campuran minyak ini biasanya mengandung kelima minyak esensial ini dan tidak ada yang lain. Apa itu minyak esensial? Minyak esensial dapat didefinisikan sebagai "zat yang sangat mudah menguap yang diisolasi oleh proses fisik dari tanaman harum dari satu spesies botani." (6) Pada dasarnya, ini adalah minyak yang diekstraksi atau disuling dari tanaman atau sumber alami lainnya yang berbau seperti sumber asli

Bagaimana minyak esensial bekerja? Minyak atsiri diketahui memiliki manfaat fisik, mental dan emosional bila digunakan dalam berbagai bentuk termasuk aplikasi inhalasi dan topikal.

5 Manfaat Thieves Essential Oil.

Apa gunanya minyak atsiri terbaik? Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mulai menggunakan Thieves essential oil hari ini!

1. Immune System Booster

Jika Anda tahu tentang awalnya dibuat minyak essensial thieves (Thieves melindungi diri dari wabah mematikan), tidak mengherankan jika minyak ini sering digunakan sebagai penguat kekebalan alami. Bagaimana campuran minyak esensial ini membantu melawan penyakit? Sebagai permulaan, penelitian telah menunjukkan bahwa minyak cengkeh dan rosemary memiliki kemampuan antibakteri dan antijamur yang kuat. Kedua minyak telah terbukti memiliki efek antimikroba yang signifikan terhadap bakteri termasuk Staphylococcus epidermidis, Escherichia coli dan Candida albicans. (7)

Minyak kayu manis juga merupakan salah satu minyak esensial antibakteri atas yang dapat membantu melawan bakteri dan jamur yang berbahaya. Sebuah studi 2011 yang dilakukan oleh Departemen Farmakologi dan Toksikologi di Universitas Kyung Hee di Korea menemukan bahwa ekstrak minyak kayu manis memiliki aktivitas antioksidan yang signifikan yang berguna untuk menurunkan stres oksidatif dan pembentukan radikal bebas di dalam tubuh yang berkontribusi terhadap begitu banyak penyakit. (8)

2. Otot dan Bantuan Bersama

Minyak atsiri umumnya dicintai karena kemampuan antiinflamasi alami mereka. Minyak Rosemary dan eucalyptus, dua minyak energi yang termasuk dalam campuran minyak essensial ini, terutama dikenal untuk membantu meringankan rasa sakit dan nyeri di tubuh.

Penelitian menunjukkan kemampuan minyak rosemary dan minyak kayu putih untuk meringankan rheumatoid arthritis serta nyeri otot dan sendi dan nyeri. (9,10) Minyak pencium dapat diencerkan dan diterapkan secara topikal untuk mengatasi masalah ini.

3. Pembersihan tak beracun

Minyak pencium juga membuat tambahan yang bagus untuk produk pembersih buatan sendiri. Tidak hanya bisa membiarkan rumah Anda berbau pedas dan segar, juga bisa membantu membunuh bakteri di semua area rumah Anda.

Kemampuan antibakteri minyak yang termasuk dalam campuran ini membuatnya sangat bagus untuk mendisinfeksi rumah Anda dengan cara yang tidak beracun. Dikombinasikan dengan produk pembersih alami seperti cuka putih, minyak ini dengan cepat bisa menjadi campuran Anda untuk membersihkan nontoksik.

Minyak lemon dalam campuran ini sangat baik dalam memotong lemak dan kotoran, sehingga permukaannya cerah dan mengkilap.

4. Bantuan Sistem Pernafasan

Minyak kayu putih dalam minyak campuran sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan pernafasan. Secara tradisional, minyak kayu putih dikenal karena penggunaannya pada beberapa gangguan saluran pernapasan termasuk sinusitis, faringitis dan bronkitis. (11)

Penelitian pada hewan dan in vitro menunjukkan bahwa minyak kayu putih bertindak sebagai ekspektoran alami, yang berarti membantu melonggarkan dahak. Inilah sebabnya mengapa minyak kayu putih biasanya termasuk dalam produk over-the-counter (OTC) untuk batuk dan pilek. (12)

Minyak lemon banyak digunakan untuk merangsang drainase getah bening, yang sangat membantu untuk gejala pernafasan yang tidak menyenangkan seperti kemacetan lendir.

Sifat antibakteri dan anti-inflamasi umum dari Thieves essential oil - berkat kelima minyak esensial - menjadikannya pilihan yang sangat berguna untuk penyakit pernafasan.

5. Kesehatan Mulut

Tidak mengherankan bila orang menggunakan minyak Thieves untuk memperbaiki kesehatan mulut mereka. Dengan hanya menggabungkan beberapa tetes minyak thieves dengan secangkir air, Anda bisa memiliki obat kumur yang cepat namun efektif. Mengapa Anda ingin menggunakan minyak thieves di obat kumur? Nah, itu sebenarnya mengandung minyak esensial yang telah ditunjukkan dalam penelitian ilmiah untuk meningkatkan kesehatan mulut.

Sebuah studi in vitro yang diterbitkan dalam Journal of Clinical and Diagnostic Research mengungkapkan bahwa minyak cengkeh secara efektif dapat membunuh mikroorganisme yang menyebabkan gigi berlubang. (13) Sebagai tambahan, beberapa minyak esensial yang termasuk dalam campuran thieves essential oil membuat daftar minyak esensial yang digunakan dan diteliti untuk efek positifnya pada kesehatan gigi.

Sebuah tinjauan ilmiah yang ekstensif yang diterbitkan dalam Journal of International Society of Preventive and Community Dentistry berisi daftar minyak lemon, eucalyptus dan cinnamon yang memiliki efek positif pada kesehatan mulut. Minyak lemon secara khusus efektif melawan kandidiasis yang disebabkan oleh C. albicans. Minyak cengkeh dikenal untuk mengurangi sakit gigi dan juga antijamur dan antibakteri. Minyak Eucalyptus memiliki efek antimikroba dan antiinflamasi sementara juga bertindak sebagai agen imunoregulatori. Minyak kayu manis dapat membantu kesehatan mulut (dan kesehatan pada umumnya) berkat antiparasitik, antioksidan dan sifat pembilasan radikal bebas. (14)

  1. https://www.britannica.com/topic/clove
  2. https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S1658077X16300960
  3. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3854496/
  4. https://www.britannica.com/plant/Eucalyptus
  5. https://www.britannica.com/plant/rosemary
  6. https://www.britannica.com/topic/essential-oil
  7. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17562569
  8. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3261065/
  9. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5192342/
  10. https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S2221169115001033
  11. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3475086/
  12. https://www.umm.edu/health/medical/altmed/herb/eucalyptus
  13. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/28209019
  14. http://www.jispcd.org/article.asp?issn=2231-0762;year=2015;volume=5;issue=5;spage=335;epage=340;aulast=Dagli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *