15 Manfaat dan Kegunaan Peppermint Essensial Oil Young Living

15 Manfaat dan Kegunaan Peppermint Essensial Oil Young Living

15 Manfaat dan Kegunaan Peppermint Essensial Oil Young Living -Minyak ini sangat cocok digunakan berbagai masalah kesehatan, banyak digunakan untuk pemakaian oral maupun topikal dan mempunyai sifat menghambat pertumbuhan mikroba, peppermint mungkin merupakan minyak esensial paling serbaguna di dunia bersama dengan lavender. Secara harfiah, ada sedikit masalah pada tubuh, kesehatan, dan pikiran yang tidak dapat diatasi oleh peppermint essential oil.

Minyak esensial peppermint memberikan sensasi pendinginan dan memiliki efek menenangkan pada tubuh, yang bisa meredakan sakit otot bila digunakan secara topikal. Ini juga memiliki sifat antimikroba sehingga bisa membantu menyegarkan bau mulut dan menenangkan masalah pencernaan.

Peppermint adalah spesies hibrida spearmint dan water mint (Mentha aquatica). Minyak esensial dikumpulkan dengan penyulingan uap bagian udara segar dari tanaman berbunga. Bahan yang paling aktif meliputi mentol (35-45%) dan menthone (10-30%).

Secara klinis, minyak peppermint direkomendasikan untuk manfaat anti mual dan efek menenangkan pada lapisan lambung dan usus besar karena kemampuannya mengurangi kejang otot.

Tidak hanya peppermint salah satu ramuan Eropa tertua yang digunakan untuk tujuan pengobatan, akun sejarah lainnya mulai digunakan untuk pengobatan rakyat China dan Jepang kuno. Ini juga disebutkan dalam mitologi Yunani, nimfa Mentha diubah menjadi ramuan oleh Pluto yang telah jatuh cinta padanya dan ingin orang-orang menghargainya selama bertahun-tahun yang akan datang. 

Manfaat kesehatan dari minyak peppermint dan juga penggunaan minyak peppermint telah didokumentasikan sampai 1.000 SM dan telah ditemukan di beberapa piramida Mesir.

Manfaat Peppermint Essential Oil

Beberapa penggunaan minyak peppermint yang paling umum adalah:

1. Mengurangi sakit perut
2. Membantu memperbaiki masalah pencernaan
3. Menyegarkan bau mulut
4. Meredakan sakit kepala
5. Sifat Menghambat Pertumbuhan Mikroba
6. Meningkatkan Fokus
7. Melancarkan Saluran Pernapasan
8. Meningkatkan energi
9. Melemaskan otot-otot yang kencang
10. Solusi alami hemat biaya untuk menggantikan obat farmasi

Poin ke 10 sekali lagi minyak essensial adalah BUKAN OBAT, tapi memang minyak essensial berkhasiat membantu proses penyembuhan penyakit. Untuk menjaga kebugaran meningkatkan daya tahan tubuh jadi sebagai pencegah bukan menyembuhkan.

Saya tidak dapat dengan jujur ​​memikirkan satu alasan mengapa ada orang di planet ini yang memilih untuk tidak memiliki minyak peppermint di lemari obatnya di rumah!

Penggunaan Peppermint Essential Oil

Siap mulai memperoleh manfaat kesehatan dengan peppermint? Jika demikian, berikut adalah 15 cara untuk menggunakan ramuan yang luar biasa ini:

1. Membantu Mengatasi Pegal Pegal Otot

Peppermint essential oil adalah minyak untuk membantu mengurangi rasa sakit alami yang sangat efektif dan pelemas otot. Hal ini sangat membantu dalam mengurangi rasa tidak enak ketika punggung yang sakit, otot yang sakit, dan mengurangi sakit kepala yang tegang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minyak peppermint yang dioleskan secara topikal memiliki manfaat membantu mengurangi rasa nyeri yang terkait dengan otot yang tegang. Studi tersebut menemukan bahwa minyak peppermint, eucalyptus, mentol, capsaicin dan sediaan herbal lainnya mungkin sangat membantu. Calyptus, mentol, capsaicin dan sediaan herbal lainnya.
sumber:https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2900090/#CIT21

2. Meringankan Sinus

Menghirup aroma Minyak peppermint sering bisa segera membantu melancarkan pernafasan Anda dan meredakan rasa gatal pada tenggorokan. Peppermint bertindak sebagai pengencer dahak dan dapat meringankan masalah kesehatan pilek, batuk, sinusitis, asma, dan bronkitis.

3. Meringankan Masalah Persendian

Saat persendian tidak nyaman, oleskan beberapa minyak peppermint murni yang dicampur dengan minyak lavender dapat membuat otot sejuk seperti bak es, namun membantu Anda tetap hangat dan kering.

4. Mengurangi Rasa Lapar

Minyak esensial peppermint dapat mengurangi keinginan makan cemilann dan dapat membantu merasa kenyang lebih cepat. Jika Anda tidak memiliki alat diffuser atau penguap yang digunakan pada saat makan malam, cobalah mengoleskan beberapa tetes di pelipis atau dada Anda.

5. memperbaiki Kualitas Shampoo Anda

Tambahkan 2-3 tetes minyak esensial peppermint ke sampo dan kondisioner pagi hari Anda untuk merangsang kulit kepala, memberi energi pada pikiran Anda, dan bangun! Karena antiseptiknya sangat ampuh, peppermint juga bisa membantu menghilangkan ketombe dan kutu. Coba sampo mint rosemary buatan sendiri saya, sampo aman dan ekonomis untuk Anda dan keluarga Anda.

6. Membantu Mengurangi Timbulnya Alergi

Minyak peppermint sangat efektif untuk melemaskan otot di bagian hidung Anda dan dapat membantu membersihkan kotoran dan serbuk sari selama musim alergi. Membau atau menghirup aroma peppermint bersama dengan minyak cengkeh dan minyak kayu putih juga bisa mengurangi gejala alergi.

7. Mengurangi Rasa Gatal

Apakah Anda sedang melawan ruam atau akibat getah tanaman, oleskan beberapa minyak peppermint yang dicampur dengan minyak lavender yang pasti dingin dan mengurangi rasa gatal.

Peppermint Essential Oil Young Living

8. Mengurangi Demam

Karena efek pendinginan minyak peppermint, adalah perawatan alami yang sangat baik untuk menurunkan demam terutama pada anak-anak. Cukup campurkan minyak peppermint dengan minyak kelapa dan gosokkan pada leher anak dan di kaki mereka untuk membantu menstabilkan demam.

9. Pengusir Serangga Alami

Kutu bukan satu-satunya serangga yang membenci minyak peppermint. Sebenarnya, semut, laba-laba, kecoak, nyamuk, tikus, dan bahkan kutu akan ditolak.

10. Kesehatan Kulit

Minyak peppermint memiliki efek menenangkan pada radang kulit. Anda bisa mencampur minyak peppermint menjadi lip balm dan body lotion untuk sensasi pendinginan yang bagus. Cobalah Lavender Mint Lip Balm untuk memberi nutrisi pada bibir sepanjang tahun. Mencampur minyak esensial peppermint dan lavender dapat memperbaiki eksim dan psoriasis bila dioleskan secara topikal.

11. Meringankan Masalah Jerawat

Menurut penelitian medis salah satu penggunaan Minyak Peppermint terbaik adalah perawatan wajah berkat sifat anti-mikroba jadi merupakan ramuan yang sangat baik untuk membantu penyembuhan jerawat secara alami.

12. Meringankan Sakit kepala

Minyak peppermint memiliki kemampuan untuk memperbaiki sirkulasi, menyembuhkan usus dan mengendurkan otot yang tegang. Semua kondisi ini bisa menyebabkan sakit kepala tegang atau migrain membuat minyak peppermint menjadi pengobatan alami yang sangat baik. Sebuah studi dari para periset di Klinik Neurologis di Universitas Kiel, Jerman, menemukan bahwa kombinasi minyak, termasuk minyak peppermint memiliki “efek analgesik yang signifikan dengan pengurangan kepekaan terhadap sakit kepala.” Minyak dioleskan ke dahi dan kuil untuk penghilang rasa sakit.
sumber: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/7954745

13. Pertumbuhan Rambut

Minyak peppermint digunakan pada banyak produk perawatan rambut berkualitas tinggi karena secara alami dapat menebal dan memberi nutrisi pada rambut yang rusak. Cukup tambahkan beberapa minyak peppermint ke sampo Anda saat ini atau buat sampo mint rosemary buatan sendiri yang bisa membantu menghentikan rambut rontok dan menipis.

14. Kulit Terbakar Sinar Matahari

Minyak peppermint bisa menghidrasi kulit yang terbakar dan menghilangkan rasa sakit akibat sengatan sinar matahari. Anda bisa mencampur minyak peppermint dengan sedikit minyak kelapa dan menerapkannya langsung ke daerah yang terkena, atau membuat semprotan kulit terbakar alami buatan sendiri untuk menghilangkan rasa sakit dan mendukung pembaharuan kulit yang sehat.

15. Manfaat pernafasan

Minyak esensial Peppermint memiliki kemampuan untuk membuka saluran pernafasan Anda. Campur dengan minyak kelapa dan minyak esensial kayu putih untuk membuat gosok uap buatan sendiri untuk membantu mengurangi gejala asma dan bronkitis.

Perhatian dan Interaksi Potensi

Minyak peppermint kemungkinan aman bila dikonsumsi dengan mulut dalam jumlah yang biasa ditemukan dalam makanan, dan bila digunakan secara topikal. (7) Menelan minyak peppermint dapat menyebabkan efek samping bagi beberapa orang termasuk mulas, disiram, sakit mulut, sakit kepala. Beberapa obat resep dan obat bebas dapat berinteraksi dengan minyak peppermint. Suplemen minyak peppermint enteric dilapisi dapat menyebabkan pelarutan cepat yang menyebabkan mulas, mual, dan penyerapan beberapa obat dengan cepat. Lakukan tindakan pencegahan yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *